CURHATAN

Mungkin pikiran gua salah selama ini…gua sering kali mengamati orang lain, keluarganya, atau yang disekitarnya lalu gua bergumam dalam hati, betapa beruntungnya dia, hidup dia kayaknya sempurna ya..gak ada kekurangan…

Setelah bergumam seperti itu gua langsung sadar dan berkata kalau gua juga org yg beruntung..hidup gua juga sempurna, gua pnya keluarga yg selalau ada buat gua.

Dan gua sering bnget ngeluh ketika gua ngeliat temen gua yg sering dpet transferan uang dri ortunya, sehingga dia sering beli baju yg bagus dan kekinian, sepatu, hingga tas..yg membuat penampilan dia menjadi jauh lebih cantik dan kekinian dripd gua..lagi2 gua bergumam andaikan kelurga gua pny uang sebnyk dia, pasti gua jg bsa beli yg gua mau kyk dia

Knp gua bsa berpikiran kyk gtu? Karna gua gak liat dan lupa akan kelebihan keluarga gua dibandingkan keluarga dia ato org lain, yaitu keluarga gua itu dket bnget ama gua..klo ditanya gua lbh deket ama mama ato papa, gua ga bsa jwb dan emg krn gua dket ama keduanya…sedangkan jika pertanyaan tdi dilontarkan ke tmn gua,dia jawab dia lbh dket ke mama nya, tmn gua yg lain jg jawab dia lbh dket ke papanya…nah disitu lah gua sadar bahwa bkn uang, baju, sepatu, tas, serta penampilan kece lah yg buat gua bahagia, melainkan kasih sayang dan perhatian yg penuh dri keluarga gua..

Mungkin disaat hangout bareng tmen, dia bsa merasakan kebahagiaannya krn penampilannya yg kekinian serta memakai baju, tas, sepatu yg bgus…sedangkan gua selalu memakai baju yg sama smpe2 tmn gua langsung ngeh klo gua beli bju baru. Gua sempet sedih disana krn baju gua mungkin bsa dihitung jari, begitu jga tas dan sepatu cuma gua ga mau maksa keluarga gua yg jauh disana buat transfer uang lagi dan lagi hanya utk beli hal2 yg belum wajib dan gk terlalu penting buat gua…akhirnya gua balik lagi ke inti awal knp gua bsa aada di jkt? Gua mau ngapain disini? Ngapain ortu gua susah2 nguliahin gua disini? Ngapain jga gua susah2 belajar 12tahun buat kuliah di jkt?

Yap. Semua jawabannya adalah gua mau jadi org yg sukses, pny rezeki yg cukup, gua mau bales semua jasa keluarga gua(walaupun itu gak akan prnh terbalaskan, seenggaknya gua mencoba), dan gua jg pengen buat keluarga gua gak direndahin dan dipandang sebelah mata oleh org lain.gua jg mau nunjukkin klo ortu gua pny anak yg sukses. Nah utk ngerealisasiin semua itu gua pikir gua ga butuh baju yg bgus, sepatu dan tas yg kekinian,krn itu semua gak menunjang kesuksesan gua, dn ga berimpact sm sekali dengan perkuliahan gua…yg cm gua butuhin disini tu belajar ampe wisuda dengan nilai yg memuaskan..

Mungkin ada yg berpikir klo penampilan kta gk kekinian ato biasa2 aja(like me), kta bakal susah dpet tmn yg bnyk, dan tmn itu merupakan salah satu faktor penunjang kesenangan kta buat kuliah.

Temen emg bener salah satu faktor penunjang yg bikin kta tu seneng prg kuliah dan ga bosen krn belajar2 mulu…tpi yg mau gua tekankan disini…tmn macam apa yg cma mau tmenan ama kta gegara penampilan kta yg kekinian? Emg klo mau bertmn hrus pny dasar? Standar? Contoh : klo lo ga berpenampilan kekinian dan selalu make bju sepatu dan tas yg biasa2 aja gua ga mau terlalu deket ama lo. Adkah standar itu dlm pertemanan?

Seumur hidup gua selama 18 thun..gua ga prnh ngerasain adanya standar dlm sebuah pertemanan..pertemanan itu timbul krn saling cocok satusama lain, ngerasa nyaman, saling support. Klo emg pertemanan didasarkan oleh sbuah standar seperti tdi, jika suatu ketika duit lu udh ga sebnyk dlu..dan lu  udh ga bsa lagi beli2 baju sepatu dan tas sehingga penampilan lu jdi biasa2 aja…otomatis tmn2 lu yg bnyk tdi bkal ninggalin lu kan? Nah gmnaa tuuu…pokoknya gua ga ngerti aja ama standar hidup org2 zaman skrg…dan gua ga mau ikut dlam alur perubahan zaman skrg yg makin buat gua bertanya2 knp, apa, dan bagaimna..

Tapi balik lagi kpd diri org itu masing2..mungkin bagi org yg pny duit lebih sprti tmen gua tdi, itu hak dan kebebasan dia mau make duitnya buat apa…dan dari cerita tdi gua cma mau share cara pikir dan pendapat s

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika ekspektasi menjadi realita yang tertunda

Being an introvert