KPOPERS DIPANDANG SEBELAH MATA

sering banget denger kata - kata bahkan dikatain sebagai "kpopers alay!!!", "cuma suka plastik" bla bla...
          apa salahnya sih dengan menyukai sebuah genre musik yg sama dengan genre lainnya seperti pop, rock, dan jazz? gw sering banget dipandang sebelah mata sebagai penikmat musik kpop diwaktu gue sekolah, even sampe kuliah sekarang. orang - orang kebanyakan mikir klo gue cuma suka oppa -oppa ganteng yang joget - joget doang. padahal mereka ga tau kalo ada hal lain yang bikin kita suka sma genre musik k-pop, lagunya bagus - bagus, easy listening, dance nya juga bagus - bagus, yang sebelumnya udah latihan berbulan - bulan supaya kompak, dari segi penampilannya pun juga sangat terstruktur, mulai dari kostum yang berbeda - beda disetiap penampilan, riasan makeup yang sangat detail sampai ke pembuatan music videonya yang ga cuma abal - abal dan ga sekedar bikin aja. bahkan untuk membuat 1 music video aja bisa memakan waktu berbulan - bulan dan uang yang ga sedikit. semua effort yang dilakukan oleh industri k-pop sangat worth untuk dinikmatin oleh seluruh orang di dunia. memang setiap orang memiliki selera nya masing - masing, tapi apa salahnya hargai effort yang udah dilakukan mereka sehingga mereka bisa terkenal ke seluruh dunia, bukannya malah dikatain plastik dan modal tampang doang.
           dan juga gua sangat bererimakasih kepada industri per k-popan udah exist di dunia ini. semenjak gue suka k-pop banyak banget yang bisa gua pelajari dan nambah pengetahuan serta skill gua. dari dulunya yang bahakan bahasa inggris aja gua belibet, ampe sekarang yang kalo nonton variety show korea lancar pake subtitle inggris, dan juga bisa nambah skill bahsa gw, ga cuma inggris yang kebanyakan orang udah pada bisa, tapi juga bahasa korea, mulai dari cara penulisannya aja yang udah beda banget sama yang lainnya. jadi gw bisa dengan pedennya kalo ngelamar kerja, kalo gue punya 2 skill bahasa asing yaitu inggris dan korea. itu semua gue bisa dapetin ya krena gw suka k-pop. jadi, semuanya pasti ada hikmahnya, dan orang - orang yang ngatain fans kpop itu hanya sekedar alay doang, sebenernya dia rugi, orang yang dihatenya punya skill lain yang dia bahkan ga punya. gw udah nandain, kalo rata - rata fans kpop yang pernah gw temuin itu pada pinter - pinter inggrisnya. kenapa? karena semua variety show dan drama itu kalo mau cepet terjemahannay ya pake inggris. kalo terjemahan indonesia terhitung lebih lama update an nnya. jadi mau ga mau kita pada nonton kpop pake terjemahan inggris. dan itu membuat skill inggris kita jadi bertambah bagus. 
to be continued .......


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika ekspektasi menjadi realita yang tertunda

CURHATAN

Being an introvert